SNMPTN Pembawa Senang atau Sedih???

Hari dimana hasil SNMPTN tahun 2010 telah diumumkan.Banyak calon mahasiswa baru yang mengunjungi situs resmi SNMPTN hanya untuk melihat apakah dirinya diterima atau tidak.Mungkin dibenak kalian saat melakukan pengecekan tidaklah sesulit yang kalian bayangkan tapi pada kenyataannya saat akan melakukan pengecekan pasti calon mahasiswa yang memang benar-benar niat mengikuti SNMPTN mengalami senam jantung alias degdegan.Itu memang wajar bagi seseorang yang akan melihat nasibnya.Tapi tahukah kalian,saat melihat dan mengetahui hasil dari pengumuman tersebut banyak kejadian yang tak terduga.
Jika calon mahasiswa tersebut diterima,pasti dia akan bahagia sehingga hal-hal positif menyelimuti pikirannya.
Tapi jika calon mahasiswa tersebut mendapati dirinya tidak diterima alias gagal dalam SNMPTN pasti hal-hal negatif menyelimuti pikirannya.Mulai dari rasa malu karena merasa dirinya gagal.
Merasa kecewa karena tidak menjadi kebanggan orang-orang disekitarnya.
Bahkan juga ada yang berakibat fatal yaitu merasa putus asa dan bunuh diri karena menganggap semuanya telah berakhir.Padahal SNMPTN bukanlah akhir dari segalanya.
Memang semua itu tergantung dari masing-masing orang untuk menyikapinya.
Saya sarankan,buatlah pikiran-pikiran positif di otak kalian dalam keadaan apapun,dimanapun dan kepada siapapun.

Untuk yang lolos dalam SNMPTN tahun 2010 ini saya ucapkan selamat.
Selamat berjuang untuk menempuh hidup baru.

Dan untuk yang belum lolos SNMPTN tahun 2010 ini janganlah bersedih.Karena SNMPTN bukan akhir dari segalanya.
Tetap semangat !!!!by Astro
 
© 2009 KABAR ALAM | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan